REGU PENGGALANG PRAMUKA MTSN 34 JAKARTA JUARAI LOKANTARA TNI AU

REGU PENGGALANG PRAMUKA MTSN 34 JAKARTA JUARAI LOKANTARA TNI AU

Regu penggalang pramuka MTsN 34 Jakarta memikuti Lomba Ketrampilan Penggalang yang diadakan oleh Satuan Karya (Saka) Dirgantara TNI Angkatan Udara, 20 – 22 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh satuan pendidikan SMP dan MTs se-DKI Jakarta.

Bertempat di Marshailing Area Paskhas 461 Halim PK, berbagai lomba penggalang meramaiakan kegiatan, diantaranya;  Krida Pengetahuan Kedirgantaraan, Krida Jasa, Krida Olahraga, Memasak makanan daerah, Pionering, Hasta Karya Bandara, LKBBT (PBB), Yel-yel Pangkalan, Semaphore, Morse, Sandi, Teori P3K, PPGD (Pembalutan),  PPGD (Tandu), Leadership Ranking 1, dan masih banyak lainya.

MTsN 34 Jakarta hadir didampingi dua pembina, Yaitu Kak Nuraini dan Kak Agus Sadjuli, dengan membawa serta dua regu penggalang, putra dan putri. Sebelumnya kedua regu ini telah berlatih secara intensif untuk mengikuti salah satu kegiatan bergensi tingkat pelajar SMP/MTs se-DKI Jakarta.

“Iya betul, kita harus latihan secara intensif untuk kegiatan Lokantara di Halim. Karena persaingannya cukup ketat dengan sekolah lainnya, sehingga adik-adik penggalang jarus bersiap secara fisik maupun mental”, terang Kak Agus Sadjuli ditengah-tengah mintak izin Guru mata pelajaran untuk latihah.

Alhamdulilah, tidak sia-sia latihan yang dilakukan, akhirnya regu penggalang MTsN 34 Jakarta meraih Juara terbaik Putra pada mata lomba yang cukup bergensi, yaitu Krida Pengetahuan Kedirgantaraan.

Sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh Pembina Pramuka MTsN 34 Jakarta, Kak Nuraini. “Alhamdulilah, kita dapat juara di mata lomba Krida Pengetahuan Kedirgantaraan. Cukup senang dan bangga atas kerja keras adik-adik penggalang. Harapan kami adik-adik regu penggalanf dapat lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya dalam kepramukaan nya sehingga ketika mengikuti lomba dapat menghasilkan nilai yg maksimal”.

Usai kegiatan, Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa mengapresiasi prestasi yang diraih. Begitu juga senegap pegawai MTsN 34 Jakarta memberikan selamat, semoga ke depan lebih berprestasi lagi. Ars

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below