INILAH CARA DAFTAR PESERTA DIDIK BARU MTSN 34 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

INILAH CARA DAFTAR PESERTA DIDIK BARU MTSN 34 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

 

SELAYANG PANDANG MTsN 34 JAKARTA

Terwujudnya kejayaan Indonesia untuk kesajahteraan bangsa merupakan harapan dan tantangan di masa yang akan datang. Untuk merealisasikan cita-cita tersebut, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia adalah mutlak harus dilakukan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 34 Jakarta hadir sejak tahun 2006 untuk menjawab tantangan masa depan dengan visi “Unggul dalam Iman Taqwa, Ilmu Pengetahuan, Seni-Budaya, Olah Raga, dan Berjiwa Humanis.

 

MTsN 34 Jakarta telah menyiapkan dirinya dengan manajemen dan strategi yang matang untuk mewujudkan lulusan SDM yang unggul, tangguh, dan berjiwa humanis di masyarakat. Modal status terakriditasi “A” (2014), status pengembangan Madrasah Ramah Anak (2018), serta dukungan kompetensi steakholder’s, MTsN 34 Jakarta siap berkompetisi dengan perkembangan zaman, guna berpartisipasi dalam pembangunan manusia Indonesias seutuhnya.

 

PROGRAM UNGGULAN

  1. Pencapaian “Panca Prestasi Madrasah”; Prestasi Akhlaq Mulia; PrestasiI lmu Keagamaan; Prestasi Sains dan Teknologi; Prestasi Bahasa dan Budaya; Prestasi Olah raga dan Seni
  2. Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan untuk pelayanan prima dan professional, dengan membuat pelatihan & workshop, penguatan penggunaan ICT, dll.
  3. Peningkatan Standart Kompetensi Lulusan akademik dengan program matrikulasi, pendalaman materi, drilling, pendampingan akademik, klinik UN, dll.
  4. Peningkatan Standart Kompetensi Lulusan non akademik dan penelusuran dengan menggiatkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), program ekstrakurikuler; pramuka, paskibra, palang merah remaja (PMR), marawis, paduan suara (PADUS), kelompok cinta bahasa Indonesia (KCBI), gambang kromong, pencaksilat, volly ball, futsal, basket, English club, science club, matc club, dan Arabic club.
  5. Penguatan bimbingan mental spiritual dengan program bimbingan koseling (BK), seminar ESQ, peringatan hari besar islam (PHBI), kultum siswa, Istighotsah Jum’at, maghrib mengaji, muhasabah yaumiyah, dzikir dan do’a harian, dll.
  6. Pengukuran kinerja dan evaluasi secara berkala dengan program rapat dinas, supervis, dll. Baik dari evaluator internal maupun eksternal.

 

INFORMASI PPDB MTSN 34 JAKARTA

Informasi penerimaan peserta didik baru MTsN 34 Jakarta, melalui:

  1. Alamat Posko Pendaftran MTsN 34 Jakarta, Jln. Kerja Bakti VII. RT. 09/07, Kel. Makasar, Jakarta Timur. Tlp. 021- 80871448, HP. 081211649183, 081221100012
  2. Akses alamat website; mtsn34jkt.sch.id atau www.ppdb.madrasahdki.info
  3. Informasi PPDB MTsN 34 Jakarta dibuka mulai tanggal 16 April 2019.

 

KETENTUAN UMUM PPDB MTSN 34 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

  1. Memiliki Akta Kelahiran atau Surat Keterangan Laporan Kelahiran dari Kelurahan.
  2. Memiliki ijazah Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar atau lembaga pendidikan lain yang sederajat.
  3. Usia maksimum 15 tahun, pada tanggal 1 Juli 2019.
  4. Lulusan MI/SD yang dibuktikan dengan Rapor, Ijazah/Surat Keterangan Yang Berpenghargaan Sama (SKYBS), Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN) atau Tanda Lulus.
  5. Khusus bagi calon peserta didik baru baik warga negara Indonesia atau warga negara asing kelas 7 (tujuh) yang berasal dari sekolah di luar negeri wajib mendapatkan Surat Keterangan Kesetaraan Ijazah dari Kementerian Agama atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  6. Calon Peserta didik baru mengikuti seleksi tes berbasis computer (CBT) materi meliputi: Tes Akademik (TA) meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Pengetahuan Agama Islam.
  7. Tahun pelajaran 2019/2020, MTsN 34 Jakarta menerima peserta didik baru sejumlah 96 orang, dengan jumlah setiap kelasnya 32 orang.
  8. Pemerimaan peserta didik baru di MTsN 34 Jakarta dibagi menjadi tiga jalur; Jalur Prestasi, Jalur Madrasah (Hanya untuk lulusan MI) dan Jalur Reguler (lulusan MI/SD/Sederajat).
  9. Pendaftaran dan pengumuman kelulusan secara online melalui: ppdb.madrasahdki.info
  10. Peserta yang tidak diterima melalui Jalur Prestasi dan jalur madrasah dapat mendaftar kembali melalui jalur reguler.
  11. Gelombang 2 (dua) pelaksanaan PPDB  dilaksanakan jika masih terdapat bangku kosong.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pedoman teknis pendaftaran bisa didownload di link berikut: https://drive.google.com/file/d/1NxejyzmwViEKaRzh_t0i4vXW7-PCqM2a/view?usp=sharing

atau:

https://drive.google.com/open?id=1NxejyzmwViEKaRzh_t0i4vXW7-PCqM2a

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below