BANGUN PARTISIPASI SISWA, MTSN 34 JAKARTA ADAKAH PROGRAM DISIPLIN SRA

BANGUN PARTISIPASI SISWA, MTSN 34 JAKARTA ADAKAH PROGRAM DISIPLIN SRA

Sejak ditetapkan oleh Wali Kota Jakarta Timur sebagai Madrasah Pengembang Sekolah Ramah Anak, MTsN 34 Jakarta terus inten mengembangan program berbasis ramah anak. Salah satunya dengan melaksanakan program Disiplin Sekolah Ramah Anak. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Mushollah Al-Istiqomah MTsN 34 Jakarta, Rabu, 19 Juni 2018.

Kegiatan dibuka oleh Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawah, dalam sambutannya beliau mengapresiasi program SRA yang terus dibiasakan di MTsN 34 Jakarta. Beliau juga mengajak kepada seluruh warga madrasah untuk terus berpartisipasi dalam pengembangan program SRA di MTsN 34 Jakarta.

“kami mengapresiasi program yang dilakukan, terimakasih, dan kami yakin akan memberikan manfaat untuk peserta didik, untuk lebih memahami program SRA di madrasah kita. Ini adalah salah satu program unggulan madrasah, maka semua harus terlibat aktif”, terang Chawah

Kegiatan ini diprakarsai Tim SRA dibawah koordinasi Wakil Bidang Kesiswaan. Direktur SRA, Usup Sidik dalam menyampaikan materi Disiplin SRA berpesan pada siswa agar menghadirkan kegembiraan dalam belajar. Hal itu, sebagaimana Albert Einstein katakana “Kejeniusan Dilahirkan dari Kegembiraan”.

Selebihnya dalam kegiatan tersebut, disampaikan tentang penerapan hukuman positif dalam membangan disiplin siswa dan stop kekerasan dalam bentuk apapun di madrasah. “kami mengajak kepada semua pihak, untuk membangan budaya hukuman positif kepada peserta didik, dan stop kekerasan.” tegas Usup Sidik, yang merupakan Tim Fasilitator SRA tingkat Nasional. ars

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below