TANAMKAN KOMPETENSI ABAD 21, MTSN 34 JAKARTA GENCARKAN GERAKAN LITERASI MADRASAH

TANAMKAN KOMPETENSI ABAD 21, MTSN 34 JAKARTA GENCARKAN GERAKAN LITERASI MADRASAH

Menyadari tantangan global, terutama terkait penanaman kompetensi Abad 21, MTsN 34 Jakarta menggelar Gerakan Literasi Madrasah (GLM) pada Senin (16/09). Kegiatan literasi sebelumnya intensif di dalam pembelajaran, layanan perpustakaan, dan outdoor classroom. Untuk lebih memaksimalkan target dan out put, madarasah menambahkan dengan GLM, yang dilaksanakan setiap hari senin minggu kedua dalam satu bulan sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Keterangan tersebut, sebagamana keterangan yang disampaikan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MTsN 34 Jakarta, Wahyuni Budi Hastuti, M.Pd. “Literasi adalah salah kompetensi yang harus dikuasai peserta didik, maka selaian yang sudah berjalan kita perlu memperkuat dan mengukur hasil selama ini, dengan kegiatan tambahan yaitu Gerakan Literasi Madrasah. Secara teknis kita akan selenggarakan di luar kelas, setiap senin minggu kedua dalam satu bulan”.

Dalam pengantar pembukaan GLM, Usup Sidik, Ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan pentingnya membangun budaya literasi di MTsN 34 Jakarta. “kegiatan ini tolong diikuti dengan serius, karena ini sangat penting untuk masa depan kalian. Dengan literasi yang kuat maka segala pengetahuan akan mudah didapatkan”.

Sementara iu, Kepala MTsN 34 Jakarta, Chawa sebelum membukan kegiatan berpesan bahwa Literasi adalah kegiatan yang harus ada di madrasah, agar budaya baca, tulis, serta berfikir kreatif, kritis, inovatif dapat berkembang. “Gerakan Literasi Madrasah ini sangat penting untuk menumbuhkan budaya kompetensi abad 21, terutama dalam upaya menumbuhkan pola fikir kreatif, kritis, inovatif”.

Kegiatan ini berlangsung di halaman madrasah, diikuti oleh seluruh peserta didik MTsN 34 Jakarta, dengan tema Literasi Bahasa Arab, dipandu oleh Guru Bahasa, dan didampingi oleh seluruh Wali Kelas dan Civitas akademik MTsN 34 Jakarta. ars

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below