INI ALASAN MENDASAR MTSN 34 JAKARTA AGENDAKAN SARAPAN BERSAMA SETIAP BULAN

INI ALASAN MENDASAR MTSN 34 JAKARTA AGENDAKAN SARAPAN BERSAMA SETIAP BULAN

Salah satu program inovasi dalam mendukung program Sekolah Ramah Anak MTsN 34 Jakarta adalah Sarapan Pagi Bersama. Bermula dari program outdoorclass room day yang diselenggarakan bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesi, kegiatan tersebut berjalan hingga kini.

Terkait kegiatan tersebut, pelaksana progam, Siti Garini, yang juga Kepala Unit Kesehatan Sekolah MTsN 34 Jakarta menjelaskan bahwa sarapan bersama bertujuan memberikan pesan bahwa sebelum aktifitas sangat penting sarapan terlebih dahulu, untuk support energi atau tenaga. “kita laksanakan program sarapan pagi agar peserta didik siap belajar, memiliki tenaga, sehingga belajarnya lebih konsentrasi, focus, dan memahami materi pelajaran dengan baik”.

Lebih lanjut Guru Sejarah Kebudayaan Islam MTsN 34 Jakarta menuturkan bahwa sarapan pagi bersama juga dalam rangka membetuk karakter sosial peserta didik. “mereka kita kumpul bersama di lapangan, agar bersosialisasi antar teman, saling kerjsama, saling peduli, tidak ada jarak satu sama lain. Pengalaman sosial ini penting untuk membangun karakter dan sikap sosial anak-anak kita”, terangnya.

Sementara itu Kepala MTsN 34 Jakarta, Chawa mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang sangat positif tersebut. Menurutnya, sarapan pagi adalah langkah awal untuk menjaga kesehatan peserta didik, dilakukan bersama-sama adalah merupakan pengamalan sunah Rasul Muhammad SAW. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus berjalan menjadi pembiasaan positif keluarga besar MTsN 34 Jakarta.

“Kegiatan sarapan bersama pagi hari ini sangat positif, termakasih atas kerjasamanya, ini merupakan implementasi ajaran atau Sunah Rasulullah Muhammad SAW. Selain itu, juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan kita sehari-hari. Tentunya sarapan dan makan kita diupayakan mempertimbangkan asuoan Gizi, dengan empat sehat lima sampurna”, tandas Chawa yang juga Guru Al-Qu’an Hadis

Secara teknis kegiatan ini dilakukan sebulan sekali pada minggu keempat, bertempat di halaman madrasah. Dengan melibatkan seluruh warga madrasah. Disela kegiatan ditampilkan eskul seni atau lain untuk membangun suana santai, menghibur, dan bersahabat.ars

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below