TUMBUHKAN KARAKTER ABAD 21, MTSN 34 JAKARTA ADAKAN LDKS

TUMBUHKAN KARAKTER ABAD 21, MTSN 34 JAKARTA ADAKAN LDKS

Tuntutan kompetensi abad 21 salah satunya penguatan karakter sumber daya manusia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Madrasah Tsanawiyah Negeri 34 Jakarta mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Madrasah.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 – 28 September 2019, bertempat di Lingkungan MTsN 34 Jakarta dan sekitarnya. Sruktur materi utama adalah kepemimpinan, manajerial, dan pembangunan karakter. Diikuti 109 peserta didik kelas tujuh, LDKS ini salah satunya peserta membangun motivasi belajar dan kemandirian peserta didik. Hal itu senada dengan laporan Ketua Pelaksana Johadi, S.Pd saat membuka kegiatan.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari ke depan, kami berharap kalian dapat memperoleh kemandirian yang ada di kalian masing-masing. Setelah ini belajarnya harus meningkat, sehingga prestasinya juga semakin baik”, terang Guru PPKn tersebut.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa. Dalam sambutannya dia berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik dari awal hingga akhir. Menurutnya, setiap orang adalah pemimpin, baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, agama, serta nusa dan bangsanya. Maka dengan kegiatan ini diharapkan peserta mendapatkan bekal pimpinan dan manajerial yang baik.

“Kita semua adalah pemimpin, maka harus diasa karakter tersebut dengan baik dan benar. Maka dari Ibu berharap kalian mengikuti kegiatan dengan baik dan faham materinya dengan sungguh-sungguh”, tegas Chawa

Pembukaan kegiatan dilaksanakan dengan apel oleh Kepala madrasah, dihadiri Guru, TU, dan Karyawan MTsN 34 Jakarta ..

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below