INGIN PENGURUS OSIS KOMPETEN, MTSN 34 JAKARTA JARING MELALUI LATIHAN KEPEMIMPINAN

INGIN PENGURUS OSIS KOMPETEN, MTSN 34 JAKARTA JARING MELALUI LATIHAN KEPEMIMPINAN

Sebagai upaya untuk mewujudkan lulusan yang unggul, kompetitif, dan berdaya guna, MTsN 34 Jakarta terus berupaya memperkuat kelembagaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), salah satunya dengan mengadakan Latihan kepemimpinan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1-2 November 2019, bertempat di Pondok Pesantren Ar-Ridho, Bogor, dengan jumlah peserta 30 orang.

Sebagaimana laporan yang disampaikan Pembina OSIS MTsN 34 Jakarta, Arif Wahyu Hidayat. “kami laporkan bahwa proses terlaksananya LKO ini sebenarnya cukup Panjang, karena dimulai dari seleksi yang cukup ketat dari 70 peserta menjadi 30 peserta. Proses yang ketat ini, tidak lain, kita ingin memiliki pengurus OSIS yang unggul, tangguh, dan berguna bagi masyarakat”.

Lebih lanjut, Arif melaporkan peserta yang lulus seleksi akan dibekali beberapa materi untuk meningkatkan kinerja sebagai pengurus OSIS ke depan. Diantaranya materi; leadership, manajemen, problem solving, karakter building, dan lainya.

Kegiatan LKO ini dibuka oleh Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa. Dalam pengarahan yang disampaikan beliau berpesan kepada peserta agak mengikuti kegiatan dengan baik, mengambil ilmu dan mengamalkannya untuk memajukan kepengurusan OSIS MTsN 34 Jakarta ke depan.

”selamat, kalian adalah orang hebat bias terpilih melalui seleksi yang ketat, yakinlah bahwa semua ini adalah proses pembelajaran dan pengalaman yang pasti akan sangat berguna di masa yang akan dating, untuk itu gunakan kesempatan ini untuk belajar sungguh-sungguh, ikuti dengan baik, amalkan yang diajarkan”, tegas Chawa

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bidang Kesiswaan, Guru BK, dan Guru IPA yang juga mantan Pembina OSIS, serta sejumlah alumni pengurus OSIS. ars

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below