Dua Karya Literasi Oleh Tenaga Pendidik Kembali Terbit di MTs N 34 Jakarta

 

Walaupun dimasa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan tenaga pendidik MTsN 34 Jakarta tetap berkarya dengan membuat karya literasi, Salah satunya adalah Wakil Kurikulum MTsN 34 Jakarta, Wahyuni Budi Hastuti., M.Pd. Tak tanggung-tanggung dua karya literasi beliau hasilkan di masa pandemi ini yaitu, Buku dengan Judul “BERKAWAN DENGAN SAINS Jilid 1” dan “MODUL LISTRIK DINAMIS” untuk siswa kelas IX.

 

 

“Kemarin adalah masa lalu, hari ini adalah kenyataan, dan hari esok adalah harapan”.

 

Pada karya literasi pertama yaitu “Buku Berkawan dengan Sains” merupakan usaha untuk menuangkan beberapa kegiatan yang sudah dipraktekkan dalam kegiatan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) di MTs Negeri 34 sebagai salah satu upaya menumbuhkan kemampuan literasi. Belajar dengan alam merupakan salah satu kegiatan literasi dengan harapan daya kreasi peserta didik menjadi ada dari yang belum ada serta menjadi lebih bertambah bagi yang sebelumnya sudah ada terang Wahyuni Budi Hastuti.

 

Penulis berharap buku Berkawan dengan Sains ini semoga dapat dijadikan sebagai panduan bagi siswa untuk lebih dekat dengan literasi alam.

 

 

 

Pada Karya Literasi kedua, Wahyuni Budi Hastuti menjelaskan bahwa modul adalah sebuah buku yang ditulis dengan tujuan agar peserta didik dapat belajar secara mandiri tanpa atau dengan bimbingan guru. Pembelajaran dengan modul memungkinkan seorang peserta didik yang memiliki kecepatan tinggi dalam belajar akan lebih cepat menyelesaikan satu atau lebih KD dibandingkan dengan peserta didik lainnya. Dalam modul Listrik dinamis ini disajikan dengan bebrapa gambar ilustrasi menggunakan media pembelajaran berbentuk animasi dari aplikasi PHET.

 

Dengan adanya ilustrasi dari aplikasi PHET peserta didik diharapkan lebih mudah memahami pada kompetensi dasar listrik dinamis.awh

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below